Minggu, 02 Februari 2020

Alur Hidup Putri Maria

ALUR HIDUP PUTRI MARIA

Kenalan, yuk, sama Putri Maria! Pepatah bilang, "tak kenal, maka tak sayang". Yang mau sayang-sayangan, bisa dibaca nih cerita tentangnya hehehe .... Yang sudah kenalan, bisa diintip indentitas rahasianya. Hahaha ... sorry jika ia main rahasia-rahasiaan.


Nama lengkap Putri Maria adalah Putri Mariamulia Utami. Ia anak ke-2 dari enam saudara. Sayangnya, satu saudaranya meninggal dunia. Disusul oleh alm. Mariyam, ibunya. Beliau meninggal pada tahun 2017, setelah Putri dinyatakan lolos seleksi SBMPTN. Kata dokter, ibunya meninggal karena penyakit apnoe. Berminggu-minggu beliau menahan sakit di sekujur tubuh.

Ayah Putri bernama Mulyanto, seorang ayah yang bekerja keras menghidupi keluarga. Beliau sering dibantu ibu Putri dalam berdagang dan lain-lain. Dulu beliau bekerja sebagai petani dan pemilik usaha jasa penggiling padi. Sekarang beliau menggeluti pekerjaan sampingan, yaitu bengkel mesin. Bengkel mesin ayah Putri sudah memiliki nama: MDK Teknik. Beberapa bulan yang lalu, iseng-iseng Putri mengecek di Maps. Tak disangka, nama bengkel ayahnya ketemu.

Putri memiliki seorang kakak laki-laki, satu adik laki-laki, dan sisanya perempuan. Almarhum saudaranya yang meninggal adalah adiknya. Meninggal pada usia 10 bulan. Dokter menyatakan bahwa Lala, nama panggilan adik Putri, terserang penyakit jantung. Lala pun dimakamkan di antara kuburan nenek-kakek dari ayah. Saat itu, Putri tidak mengerti apa-apa. Jadi, ia tak tahu caranya menangis.

Pada 7 Agustus 1999, anak perempuan itu dilahirkan. Tubuhnya kurus, tidak lebih dati 3 kg. Tujuh hari kemudian, ia diumumkan ke seluruh warga bahwasanya namanya Putri Mariamulia Utami. Ia pun tumbuh dan berkembang. Tahun 2016, ia tertarik untuk menulis puisi dan cerpen setelah membaca karya yang ada di dalamnya. Alamat lamannya cerpenmu.com. Pergantian tahun, nama dan karyanya dapat diakses di internet. Kemudian, akhir-akhir tahun 2017, ia mencoba menulis puisi untuk dilombakan. Oleh karena ia dinyatakan sebagai "Penulis Terpilih", maka ia bersemangat untuk mengikuti event menulis. Puisi, cerpen, surat, dan quotes yang ia pilih. Berbulan-bulan kemudian, ia bosan. Event yang ia ikuti tak pernah menjadi juara. Tak lama kemudian, ada banner menulis novel dan projek menulis novel. Ia pun tertarik. Gelora menulisnya kembali.

Tiga bulan kemudian, novel hasil projeknya diumumkan layak terbit. Ia merasa senang meskipun ada hal yang jangkal. Tahun 2019, ia dimasukkan ke grup menulis. Awalnya ia kurang merasa senang. Lambat laun, ia memiliki banyak teman online yang menyenangkan, hingga tak mau melepaskan. Dalam komunitas, ia mengikuti serangkaian program yang diselenggarakan admin. Kemudian, ia tak mau kalah dengan yang lain. Ia mencoba untuk menjadi admin grup menulis.

Begitulah panjang-lebar tentang Putri Maria. Sebagian ada yang belum diceritakan. Jika ada pertanyaan, tinggal tanya saja. Masalah ada jawaban atau tidak, nanti akan dikonfirmasikan. Hubungi saja lewat email: fyutrioey@gmail.com. Terima kasih sudah membawa. Maaf jika ada kata-kata yang kurang atau masalah lain. Oh iya, Putri Maria memiliki tiga akun aplikasi menulis. Wattpad: @Hawapratama, Ketix: Putri Maria Ketix 99, dan MangaToon: Putri MangaToon Utami. Salam hangat tanggal indah (2/2/'20)

4 komentar:

  1. Wahh, kenapa ga bukukan kisah hidupmu sendiri kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, menulis tak semudah itu. Selain itu, masih banyak orang-orang yang lebih mengagumkan di sana.

      Hapus
  2. Perkenalkan Saya Rusli:
    Ketika melihat dan membaca alur hidup putri maria, saya kagum melihat isinya.
    Putri adalah penulis yang luar biasa, pasti dalam diary putri berisi puisi yang menarik.
    Saya suka menulis, menulis apa saja di dalam buku diary penuh dengan coretan tapi saya tidak pernah mengaploadnya di Medsos bahkan menerbitkan di internet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga kita bisa bersama-sama menjadi penulis yang diharapkan dari masing-masing kita maupun orang lain

      Hapus

Belilah Khamr

Pada suatu hari ada dua orang yang berpakaian tertutup—hanya menampakkan area mata—datang ke sebuah rumah. Orang yang berbulu mata lentik me...