Rabu, 10 Mei 2023

Beberapa Penyesalanku dalam Hidup

Tentu tidak akan aku sebutkan semua, karena ini aib. Biarlah yang di sini dijadikan pembelajaran, agar suatu saat tidak ada yang mengalami penyesalan yang sama seperti diriku. 

1. Tidak belajar mengaji

Di dekat rumahku ada TPA. Namun, aku tidak mengikutinya. 

2. Tidak belajar memasak

Sejak lahir sampai lulus SMA, ibuku masih ada di sampingku. Namun, aku jarang belajar memasak darinya. Padahal masakannya enak. 

3. Tidak segera belajar mengendarai motor

Sejak SMP, aku sudah diminta belajar mengendarai motor. Namun, karena takut jatuh, aku belajar ketika dipaksa saja. Sebelum lulus SMP, angkutan umum sudah tidak ada di jalan ke rumahku. Setelah 1+ tahun lulus SMA, aku baru bisa mengendarai motor. Hanya karena takut jatuh, aku merepotkan orang lain antar jemput ke sekolah.

Alangkah indahnya jika kita memanfaatkan waktu, mendengarkan orang lain, dan memikirkan risiko atau akibat yang akan datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belilah Khamr

Pada suatu hari ada dua orang yang berpakaian tertutup—hanya menampakkan area mata—datang ke sebuah rumah. Orang yang berbulu mata lentik me...